Cara edit template blogger atau blogspot


Dalam sebuah website, template, theme, style atau skin sangatlah diutamakan, selain itu website akan lebih terlihat profesional. Tak hanya itu, website yang memiliki template sederhana namun profesional akan menjadi pengikat tersendiri untuk para pengunjung website tersebut. Untuk itu perlulah edit template blog agar lebih terlihat menarik.

Ok sobat blogger, sekarang saya akan membahas sedikit cara mengedit template blogger atau blogspot dengan cara yang cukup mudah dan tentu saja aman.

Sebelum nya yang perlu anda lakukan adalah backup terlebih dahulu template blogger atau blogspot anda. Untuk tutorial backup bisa dilihat di:
Cara mudah backup template blogger atau blogspot.
Ok setelah anda backup template asli anda, berikut adalah langkah mudah cara edit template blogger atau blogspot:
1. Silahkan masuk ke menu TEMPLATE

2. Setelah itu klik menu EDIT dibawah gambar preview template anda.
3. Nah sekarang anda tinggal edit kode blogger dari template yang anda pasang, mudah bukan!
4. Jika anda ingin mencari kode tertentu semisal kode .post maka anda cukup menekan tombol CTRL+F pada keyword anda, maka akan secara otomatis akan ada input search dibagian kanan atas editor, tetepi sebelumnya ada klik dulu editornya, setelah itu anda tinggal tulis keyword .post dan klik enter pada keyboard anda. Lihat contoh gambar dibawah:

5. Setelah anda tekan enter maka anda akan dibawa ke keyword tersebut. Biasanya ada beberapa keyword yang di highlight dengan kata kunci tersebut, tinggal anda cari saja yang ingin diganti dengan anda. Lihat contoh gambar dibawah:

Mudah bukan cara edit template blogger atau blogspot diatas.

0 komentar